MENGENAL SEJARAH DAN PERADABAN ORANG MUNA- Upaya Pelurusan Sejarah


DAFTAR ISI :

1. KATA PENGANTAR

2. SAMBUTAN KETUA DPRD MUNA

3. SEKAPUR SIRIH

4. BABI I ASAL USUL PULAU MUNA

5. BABA II  ORANG MUNA

6. BABA III BAHASA MUNA

7. BABA IV SEJARAH KERAJAAN MUNA

8. BABA V RAJA-RAJA MUNA DAN PERJUANGANNYA

9. BAB VI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT MUNA

10. BAB VII SEJARAH TERBENTUKNYA KABUPATEN MUNA

11. REFERENSI

12. DAFTAR KOSA KATA

13. SILSILAH RAJA-RAJA MUNA

6 tanggapan untuk “MENGENAL SEJARAH DAN PERADABAN ORANG MUNA- Upaya Pelurusan Sejarah

  1. saya rasa analisisnya cukup baik walaupun buku J. Couvrer menurut saya sangat kompeten tentang Sejarah jebudayaan kerajaan muna karena sangat falys dan mendunia.

    Suka

  2. Alhamdulillah… Semoga dgn terbitnya Buku ini akan semakin menambah referensi kita utk memahami asal usul, perjalanan orang Muna dari masa ke masa. Buku ini sangat penting menjadi bacaan kita semua orang Muna khususnya generasi muda yg skrg ini sdh mulai berkurang pengetahuannya tentang Tanah Leluhur dan Asal Usulnya termasuk sudah tdk bisa dalam berbahasa daerah Muna.

    Terima kasih kpd Bapak Muh. Alimuddin yg telah menyusun buku ini dan semoga ini mjd Maha Karya yg sangat bermanfaat bagi eksistensi Pulau Muna, Adat Istiadat Muna dan Eksistensi Orang Muna baik pada masa sekarang terlebih lagi pada masa2 yg akan datang.

    Semoga ALLAH Subhanahu Wata’ala senantiasa meridhoi segala usaha dan niat baik kita semua dalam rangka membangun rasa cinta dan kebanggaan kita sebagai orang Muna. Aamiin…

    Salam hormat La Ode Haji Polondu sekeluarga di Jakarta.

    Suka

    1. Salam ukhuwah dan perkenalan. Saya merupakan Bendahari bagi Pertubuhan Komuniti Melayu MUNA Sabah yang beroperasi di daerah Tawau Negeri Sabah Malaysia. Saya mohon bentuk sumbangan fizikal buku ini kepada Kami sebagai rujukan dalam usaha kami memperkenalkan budaya dan Adat MUNAdiperantauan ini. Mohon respon dalam emel saya. Terimakasih atas perhatian.

      Suka

Silakan berkomentar dengan santun

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.