Setelah Istana Kebanjiran SBY Mulai Genit Bicara Soal Banjir


Spionasenews.com, Jakarta – Presiden SBY akhurnya angkat bicara juga soal banjir Jakarta. Tidak tanggung-tanggung dia bahkan memerintah agar mengerahkan seluruh potensi nasional untuk mengatasi banjir Jakarta. Hal itu dikatakan Sutopo Purwo Nugroho, Kapusdata Informasi dan Humas BNPB. Menurutnya Presiden SBY menyampaikan agar semua pihak mendampingi dan mendukung Pemda DKI Jakarta dalam mengatasi banjir.
Presiden menyampaikan, tidak masalah Istana terendam banjir. Yang penting masyarakat terlindungi. Lakukan upaya penanggulangan banjir dengan mengerahkan seluruh potensi nasional yang ada Pantau terus perkembangan dan laporkan ke Presiden upaya penanggulangannya, kata Sutopo mengutip pernyataan Presiden SBY yang tertuang dalam rilis BNPB.
Kegenitan SBY untuk berbicara masalah banjir tersebut setelah hari ini ( 17/1) hamper seluruh Jakarta termasuk Istana terkepung banjir. Entah karena merasakan langsung bangaimana deritanya rakyat yang selama ini menjadi langganan banjir atau hanya sekedar menjual pencitraan, tapi yang jelas SBY langsung turun meninjau langsung lokasi banjir.
Selain istana yang megalami kebanjiran, kantor-kantor penting yang juga tersendam banjir antara lain kantor KPK, Kantor Pusat PLN Gedung Mahkamah Konstitusi dan lain-lain. Dikantor KPK akibat banjir yang menggenang, tahanan KPK yang sedianya ditempatkan di basement gedung KPK dipindahkan ke lantai I.
Menurut juru bicara KPK Johan pemindahan tahanan tersebut dilakukan karena air sudah mulai masuk dan menggenangi basemen gedung KPK sehingga untuk sementara tahanan dipindahkan. Sebagian tahnan dipinda kelntai I karena air sudah mulai menggenangi basement jelas Budi pada media.
Sedangkan PLN terpaksa harus mematikan 241 gardu listrik di Jakarta dan Tangerang demi keselamatan masyarakat menyusul sejumlah besar wilayah Jakarta dan Tangerang terendam banjir. Kendati sudah dimatikan 241 gardu, namun ternyata masih ada saja warga yang menjadi korban sengatan listrik. Bahkan menurut beberapa sumber, ada warga yang meninggal dunia akibat kesetrum listrik.( MA )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s