Keterampilan Emosional Intelijen di tempat kerja


Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk mengidentifikasi, menggunakan, memahami, dan mengelola emosi Anda dengan cara yang positif dan konstruktif. Ini tentang mengenali keadaan emosional Anda sendiri dan kondisi emosional orang lain. Hal ini juga tentang terlibat dengan orang lain dengan cara yang menarik orang kepada Anda. Baru-baru ini, Kecerdasan Emosional telah divalidasi dengan sekitar 25 bidang keterampilan utama yang dapat mempengaruhi karir Anda dan menciptakan kemampuan yang meningkatkan nilai Anda di tempat kerja. Mengapa tidak membaca artikel ini dan menemukan cara-cara untuk meningkatkan kecerdasan emosional Anda mencerminkan secara positif pada kehidupan pribadi dan profesional.

Emotional Intelligence terdiri dari empat kemampuan inti:

  • Kesadaran diri : Kemampuan untuk mengenali emosi Anda sendiri dan bagaimana mereka mempengaruhi pikiran dan perilaku, mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda dan memiliki kepercayaan diri.
  • Pengelolaan diri: Kemampuan untuk mengendalikan perasaan dan perilaku impulsif, mengelola emosi Anda dengan cara yang sehat, mengambil inisiatif, menindaklanjuti komitmen, dan beradaptasi dengan perubahan keadaan.
  • Kesadaran sosial : Kemampuan untuk memahami emosi, kebutuhan, dan kepentingan orang lain, merasa nyaman secara sosial, dan mengakui dinamika kekuasaan dalam kelompok.
  • Manajemen hubungan : Kemampuan untuk mengembangkan dan memelihara hubungan baik, berkomunikasi dengan jelas, menginspirasi dan mempengaruhi orang lain, bekerja dengan baik dalam tim, dan mengelola konflik.

Kecerdasan emosional tidak dipelajari dengan cara yang intelektual standar, melainkan harus dipelajari dan dipahami pada tingkat emosional. Untuk melakukannya, kita perlu untuk melibatkan bagian emosional otak dengan cara yang menghubungkan kita kepada orang lain. Untuk mengembangkan kecerdasan emosi Anda, Anda perlu mengembangkan keterampilan kunci lima yang masing-masing tergantung pada yang sebelumnya:

  1. Kemampuan untuk dengan cepat mengurangi stres

Kemampuan untuk dengan cepat menenangkan diri ketika Anda merasa kewalahan. Keterampilan ini membantu Anda tetap seimbang, fokus dan kontrol tidak peduli apa tantangan Anda hadapi.Mengembangkan stres Anda keterampilan penghilang dengan bekerja melalui tiga langkah berikut:

  • Menyadari ketika Anda sedang stres
  • Mengidentifikasi respon stres Anda
  • Temukan teknik penghilang stres yang bekerja untuk Anda
  1. Kemampuan untuk mengenali dan mengelola emosi Anda

Kesadaran emosional adalah kunci untuk memahami diri sendiri dan orang lain. Banyak orang yang terputus dari emosi mereka. Sayangnya, tanpa kesadaran emosional, kami tidak dapat sepenuhnya memahami motivasi dan kebutuhan kita sendiri, atau untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain.

  • Apakah Anda mengalami perasaan yang mengalir dan perubahan sebagai pengalaman Anda berubah?
  • Apakah emosi Anda disertai dengan sensasi fisik?
  • Apakah Anda mengalami perasaan dan emosi diskrit jelas dalam ekspresi wajah halus?
  • Dapatkah Anda mengalami perasaan intens yang cukup kuat untuk menangkap perhatian Anda dan orang lain?
  • Apakah Anda memperhatikan emosi Anda? Apakah mereka faktor dalam pengambilan keputusan Anda?

Jika salah satu pengalaman tidak terbiasa, emosi Anda dapat ditolak atau dimatikan. Agar sehat secara emosional dan cerdas secara emosional, Anda harus berhubungan kembali dengan emosi inti Anda, menerima mereka, dan menjadi nyaman dengan mereka.

  1. Kemampuan untuk terhubung dengan orang lain dengan menggunakan komunikasi nonverbal

Menjadi seorang komunikator yang baik membutuhkan lebih dari sekedar kemampuan verbal, terdiri dari menyadari isyarat nonverbal kita, dan orang-isyarat yang orang lain kirim. Pesan nonverbal akan menghasilkan rasa ketertarikan, kepercayaan, semangat, dan keinginan untuk koneksi, atau mereka akan menghasilkan ketakutan, kebingungan, ketidakpercayaan, dan tidak tertarik.

  1. 4.      Kemampuan untuk menggunakan humor dan bermain untuk menghadapi tantangan

Humor, tawa, dan bermain adalah penangkal alami untuk kesulitan hidup. Mereka meringankan beban kita dan membantu kita menjaga hal-hal dalam perspektif. Sebuah tertawa mengurangi stres, mengangkat suasana hati, dan membawa sistem saraf kita kembali ke dalam keseimbangan. Playful komunikasi memperluas kecerdasan emosional kita dan membantu kita:

  • Ambil kesulitan dengan tenang
  • Mendamaikan perbedaan
  • Bersamaan bersantai dan energi diri kita sendiri
  • Menjadi lebih kreatif
  1. Kemampuan untuk menyelesaikan konflik secara positif dan dengan keyakinan

Konflik dan ketidaksepakatan yang tak terelakkan dalam hubungan. Menyelesaikan konflik yang sehat, cara-cara konstruktif dapat memperkuat kepercayaan antara orang-orang. Dalam rangka untuk menyelesaikan konflik dengan cara membangun kepercayaan:

  • Tetap fokus di masa kini
  • Pilih argumen Anda
  • Memaafkan
  • Akhir konflik yang tidak bisa diselesaikan

Kecerdasan Emosional mencakup dan menarik dari berbagai cabang lain dari teori perilaku, emosional dan komunikasi. Dengan mengembangkan Emotional Intelligence kita, kita dapat menjadi lebih produktif dan sukses pada apa yang kita lakukan, dan membantu orang lain untuk menjadi lebih produktif dan sukses juga.

Tim Bisnis Lobby

http://www.businesslobby.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s