Cara untuk menyelesaikan konflik di tempat kerja?


Konflik adalah suatu kenyataan umum di setiap tempat kerja, setiap interaksi manusia memiliki potensi konflik, dan ketika beragam orang bekerja bersama-sama setiap hari, konflik tidak bisa dihindari. Setiap orang dalam organisasi akan memiliki kebutuhan yang unik, nilai-nilai, keinginan, dan persepsi, dan faktor-faktor yang unik terkadang menyebabkan stres atau ketegangan dalam hubungan kerja.

Dampak dari konflik di tempat kerja yang luas dan mahal. Prevalensi tersebut menunjukkan bahwa 24-60% dari waktu manajemen dan energi dihabiskan berurusan dengan kemarahan. Hal ini menyebabkan produktivitas menurun, stres meningkat di antara karyawan, kinerja terhambat, tingkat turnover tinggi, absensi dan paling buruk kekerasan, dan kematian.

Oleh karena itu, sangat penting untuk dapat mengetahui bagaimana mengidentifikasi, menilai, dan menyelesaikan konflik. Sementara konflik muncul di kedua pekerjaan dan non-pekerjaan situasi, manajer harus memfokuskan energi mereka pada strategi untuk konflik di tempat kerja.

Ada langkah-langkah spesifik manajer dapat dilakukan untuk mengurangi konflik di tempat kerja.

  1. Selalu menyadari bahwa konflik yang tak terelakkan di tempat kerja.
  2. Menyelesaikan konflik lebih awal daripada kemudian. Lakukan sekarang! Ini sangat menggoda untuk menunggu konflik untuk reda dengan sendirinya, tetapi jarang – dalam kebanyakan kasus itu hanya semakin memburuk dengan waktu.
  3. Lihatlah keterampilan komunikasi, baik dalam hal bagaimana mereka berkomunikasi dan bagaimana mereka mengajar karyawan mereka untuk berkomunikasi satu sama lain.
  4. Daging sapi dengan mendengarkan keterampilan. Mendengarkan secara aktif melibatkan hal-hal seperti benar-benar mencoba untuk memahami apa yang dikatakan orang lain, dan kemudian berkomunikasi dengan orang lain bahwa Anda memang mengerti apa yang mereka katakan.
  5. Menetapkan batas-batas yang sehat. Tanpa batas, akan ada konflik dan pertengkaran, perebutan kekuasaan dan segala macam keadaan yang membuat situasi berantakan.
  6. Anda bisa bersikap profesional dan menjadi empati dan belas kasih terhadap karyawan Anda, tanpa melintasi garis menjadi teman mereka. Hal ini terutama penting ketika ada perbedaan kekuasaan antara dua orang dalam situasi kerja.
  7. Mengembangkan keterampilan kecerdasan emosional, mengembangkan keterampilan untuk menjadi lebih efektif dengan mengajarkan orang untuk menggabungkan kedua kecerdasan dan emosi di tempat kerja.
  8. Mengatur konsekuensi perilaku untuk digunakan dengan benar-benar tidak kooperatif karyawan yang tidak mau berubah.

Anda juga dapat mengadopsi bahasa jerapah konflik metode resolusi yang terdiri dari enam langkah:

  • Undangan: Undang orang untuk berbicara tentang situasi secara netral dan obyektif.
  • Minta maaf: Minta maaf untuk bagian Anda dalam konflik.
  • Menghargai: Pujilah bagian lain dalam konflik. Katakan kepada mereka mengapa hal itu layak untuk Anda untuk memecahkan konflik.
  • Garis konsekuensi: Menguraikan konsekuensi dari konflik menunjukkan mengapa perlu untuk menyelesaikan konflik. Hal ini juga membantu peserta untuk melihat melampaui diri mereka sendiri dan melihat konflik “dari luar”.
  • Tujuan: Tetapkan tujuan sehingga kedua belah pihak tahu hasil mereka bertujuan untuk.
  • Permintaan: Mintalah tindakan khusus yang dapat diimplementasikan segera.

Selalu ingat bahwa Anda tidak bisa menang konflik di tempat kerja. Winning konflik, yaitu, mendapatkan hasil yang Anda inginkan terlepas dari apa yang orang lain ingin bisa memuaskan, pasti, tapi masalahnya adalah bahwa masalah mendasar belum terpecahkan. Ini hanya akan muncul kembali kemudian selama beberapa topik lainnya. Jauh lebih baik daripada memenangkan konflik di tempat kerja yangmenyelesaikan itu.

Tim Bisnis Lobby

Iklan

Silakan berkomentar dengan santun

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.