HINDARI MOTOR, HARTOP MASUK JURANG


Mataharinews.com, Kolaka Utara – Menghindari sepeda motor, sebuah mobil jenis hartop warna putih akhirnya masuk jurang sedalam 10 meter. Peristiwa tersebut terjadi kamis jumat (6/12), dijalan trans Sulawesi  KM 170 Desa Totala Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Propinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ).

Peristiwa yang nyaris memakan korban tiga  penumpang hartop termasuk pengemudinya tersebut,  terjadi akibat  dua kendaraan yang saling ber papasan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dalam cuaca berkabut  akibat baru saja hujan. Tepat di tikungan tajam di sekitar TKP, keduanya nyaris tabrakan, untungnya sopir hartap yang bernama Harlis, warga Kabupaten Kolaka sigap dan langsung banting setir sehingga tabrakan dapat ter hindari.

Sialnya, saat menghindari tabrakan tersebut, Harlis tak mampu lagi mengendalikan kendaraannya sehingga menerobos masuk jurang  dalan di sisi kiri jalan. Kontan tiga penumpang mobil jenis hartop berwarna putih tersebut ikut masuk jurang bersama kendaraan yang ditumpanginya.

Kendati  ter hempas ke jurang yang cukup dalam serta sempat berada dalam posisi terbalik dengan ban berada datas, namun tidak ada korban serius dalam peristiwa tersebut. Darlis sopir hartop pemilik hartop yang juga pengusaha muda asal kolaka tersebut hanya sedikit ter gores dibagian tangannya, sedangkan dua temannya mengalami luka lebam di bagian kaki dan lengan.

Akibat kecelakaan itu, jalan poros yang menghubungkan Sulawesi Tenggara dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan tersebut, sempat mengalami macet sepanjang satu kilo meter selama satu jam, Kemacetan tersebut diakibatkan  banyaknya masyarakat yang ingin melihat langsung kejadian tersebut, serta upaya penarikan mobil tersebut dari dalam jurang.

Untuk mengangkat hartop tersebut dari dasar jurang, masa memaksa mobil tangki pengangkut BBM jenis premium yang melewati untuk di suplai ke Lasusua Ibu Kota Kolaka utara yang kebetulan lewat untuk menariknya.

Upaya pengangkatan denga mobil tangki tersebut berlangsung sekitar setengah jam, namun masih mengalami kegagalan. Kawat slank yang terbuat dari baja yang digunakan untuk menarik hartop dari dasar jurang dua kali putus, padahal hartop telah terangkat sekitar  tujuh meter dari tempatnya semula.

Dalam upaya penyelamatan dengan mobil pengangkut BBM yang gagal tersebut, tiba tiba melintas  kendaraan pengangkut alat berat yang akan dibawah ke areal pertambangan nikel.

Akhirnya  masyarakat memaksa kendaraan operasional tambang tersebut untuk  menarik hartop. Tak lama kemudian hartop yang hanya mengalami ringsek dibagian bak sebelah kiri tersebut terangkat ke pinggir jalan dan kemacetan kembali terurai. Lalu lintas di Jalan trans  Sulawesi tersebut normal kembali ( MA )

Iklan

One thought on “HINDARI MOTOR, HARTOP MASUK JURANG”

Silakan berkomentar dengan santun

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.