AMANAH Makin Percaya Diri, Klaim Unggul 32 persen Suara


Mataharinews.com, Baubau – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau Nomor urut 6, Amril Tamim- Agus Feisal (AMANAH) semakin yakin, telah memenangkan Pemilu Kada Walikota Baubau 2013-2018 yang pemungutan suaranya digelar Minggu kemarin (4/11). Keyakinan mereka itu setelah seluruh saksi pasangan calon tersebut yang disebar diseluruh TPS mengumpulkan blangko C1 rekapitulasi hasil pemungutan suara di masing-masing TPS.

Imam Ridho Angga,SH Timses pasangan AMANAH yang ditemui di Posko Utama pemenangan AMANAH mengatakan, pihaknya telah memenangkan Pemilu Kada Walikota dan Wakil Walikota Baubau. Kemenangan AMANAH tersebut kata Imam, berdasarkan riil count dari data blangko C1 yang dikupulkan dari saksi internal. Data C1 tersebut selesai di rekap sekitar jam 09.00 Wita (4/11).

“ Makanya, konvoi yang dilakukan malam tadi agak, sebab riil count data C1 yang dikumpul dari para saksi baru selesai direkap sekitar jam 9.00 malam. Setelah hasilnya diketahui dan kami memenangkan dengan 32%, para pendukung AMANAH baru turun ke jalan” jelas Imam.

Adapun data perolehan suara yang didapat dari Amanah Center yang menjadi dasar klaim kemenangan kubu AMANAH adalah, AMANAH 32.14% , TAMPIL MESRA 30.12%, IMAM 18,73%, MUSTIKA 16.17%, FAIR 1.51%, SAHABAT 1.31%.

Imam juga menjelaskan, klaim kemenangan TAMPIL MESRA berdasarkan data dari quik count Mustari Center dengan mengambil sample di 38 TPS. Sedangkan tim AMANAH berdasarkan riil count dari semua TPS yang ada di Kota Baubau. Jadi kata Imam, boleh jadi, terjadi perbedaan yang sangat jauh, karena memang data mereka itu kurang akurat.

Merayakan kemenangan dari hasil hitung yang dilakukan secara internal tersebut, ari ini (5/11), pendukung AMANAH kembali melakukan konvoi. Pantauan jurnalis Mataharinews.com, pendukung AMANAH yang melakukan konvoi berkisar dua ratusan orang. Mereka menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sementara itu, di posko utama tim TAMPIL MESRA di kediaman almarhum La Ode Halaka, saudara Maarsa Manarfa terlihat sepih. Tidak satu pun orang terlihat di tempat itu. Yang ada hanyalah kursi-kursi plastic yang brserakan, bekas digunakan oleh masa pendukung TAMPIl MESRA sehari sebelumnya.

Begitu pua ketika Mataharinews,com kerumah Tamrin, AS, tidk ada kegiatan yang berarti yang dilakukan ditempat itu. Diatas rumah yang berbentuk rumah adat Buton tersebut, pemiliknya Tamrin,AS sibuk menerima tamu yang menurut informasi dari orang-orang yag ada di luar, tamu tersebut berasal dari BAIS dan BIN. Masih menurut orang yang tidak mau di publish namanya tersebut, para tamu tersebut merupakan teman Tamrin saat di LEMHANAS.

Sedangkan orang-orang yang berada diluar yang terdiri dari timses dan pendukung TAMPIL MESRA terlihat lesuh. Sedikit terdengar bisik-bisik dianatara mereka tentang klaim dari kubu AMANAH yang menyatakan diri sebagai pemenang dalam Pemilu Kada kemarin.

Ketika Mataharinews.com mencoba menkonfirmasi mengenai klaim kemenangan dari kubu AMANAH, mereka terlihat dingin dalam menanggapinya. Tidak satu pun diantara mereka yang mu memberikan pernyataan secara resmi sebagai timses TAMPIL MESRA.

Kendati demikian ada juga yang mau menanggapinya, namun dengan catatan jati diri mereka tidak mau dipublikasi. Menurut orang yang menanggapi tersebut, klaim kubu AMANAH tersebut sebagai gambaran mereka sudah stress menghadapi kenyataan kekalahan mereka. Alasannya kata sumber tersebut, salah satu dari pasangan AMANAH telah empat kali mengikuti Pilkada dan selalu kalah.

“ Mereka itu sudah stress, bagai mana sudah empat kali ikut pilkada selalu stress “ ungkap sumber tersebut, saat dimintai tanggapannya di rumah Tamrin (5/11). (MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s