Status AMAN dan Nasib Lima Anggota KPUD Sultra, Akan Ditentukan Senin Besok


Mataharinews.com. Kendari – Lanjutan Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP ) atas dugaan pelanggaran kode etik terhadap lima anggota KPUD Sultra direncanakan akan digelar Senin besok ( 29/10 ). Kepastian itu disampaikan Erwin Usman,SH, Juru bicara Tim Advokasi pasangan calon Gubernur/Waki Gubernur Sultra Ali Mazi, SH- Bisman Saranani ( AMAN ) sebagai pengadu.
Kata Erwin dalam siaran pers nya yang dikirim via surat elekronik ( surel ) sabtu malam ( 27/10 ), pihaknya telah mendapat peberitahuan sekaligus undangan dari Fery Rizkiyansyah Staf DKPP RI, untuk menghadiri sidang putusan kode etik anggota KPUD sultra.
Berbeda dengan sidang sebelumnya yang digelar secara teleconference, sidang putusan ini akan digelar secara terpusat di KPU pusat Jalan Imam Bonjol Jakarta. Sidang tersebut di jadwalkan akan digelar pada hari senin tanggal 29 october 2012 pukul pukul 12.00 WIB
Sidang putusan DKPP besok tersebut, akan menentukan nasib lima anggota KPUD Sultra apakah dipecat atau tidak, Serta akan menentukan nasib pasangan Ali Mazi,SH-Bisman Saranani ( AMAN ) apakah akan diloloskan sebagai salah satu kandidat pada pilgub yang tinggal hitungan hari ini ( 4/11) atau tidak.
Namuna berdasarkan fakta-fakta yang terungkap pada sidang pertama ( 23/10 ) yang dilakukan secara teleconference, Tim Advokasi Cagub-Wagub Sultra Ali Mazi dan Bisman Saranani (AMAN) optimis majelis sidang DKPP akan mengabulkan pengaduan mereka secara keseluruhan yaitu, pertama menghukum secara tegas dan adil pada dua (2)) anggota KPUD Sultra, Mas’udi dan Bosman yang secara melawan hukum telah menghilangkan hak-hak politik pasangan AMAN, serta permohonan kedua, memasukan pasangan AMAN sebagai konstestan keempat Cagub-Wagub Sultra 2012,
” Kami optimis Laporan Pengaduan kami akan dikabulkan oleh majelis siding DKPP. Keyakinan kami itu berdasarkan fakta-fakta yang terngkap pada siding majelis kode etik ( 23/10 )” Jelas mantan Deputi Eknas Walhi ini.
Menunggu keputusan majelis DKPP tersebut Erwin Mewakili pasangan AMAN, menghimbau pada semua tim, simpatisan, relawan pendukung pasangan AMAN agar tetap menjaga situasi aman, damai, dan kondusif menjelang pembacaan putusan sidang DKPP RI.
“ Saya menghimbau agar seluruh pendukung pasangan AMAN agar menjaga keamanan agar kondisi tetap kondusif menjelang dan pasca pembacaan putusan siding DKPP RI” himbau Erwin.( MA )

,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s