Panwas Tangkab Basah Pejabat Pemkab Muna Saat Mengikuti Sosialisasi Pasangan NUSA


Matahrinews.com, Raha – Ketua Panitia Pengawas ( Panwas ) Pemilu Kada Gubernur Sulawesi Tenggara ( Sutra ), Kabupten Muna, Lumban Gaol menangkap basah Camat Watopute, Kabupaten muna Sultra, Hasanuddin, SP. M.Si dan Asisten I Pemkab Muna Ruslan ibu, SH saat menghadiri sosialiasi tim sukses salah satu pasangan Cagub/ Cagub Nur Alam dan Saleh Lasata di Desa Bangkali Kecamatan Watopute Kabupaten Muna.
Menueurt Lumban, dirinya bias menangkap basa kehadiran du pejabat tersebut pada saat sosialisasi pasangan Cagub/Cawagub yang dikenal dengan akronim NUSA tersebut berkat laporan masyarakat.
“ Begitu mendapat laporn masyarakat, kami langsung ke tempat diselenggarakan sosialisasi terebut. Namun begitu meliht kehdiran Panwas, kedua pejabat tersebut, tidak melakukan apa-apa sampai acara selesai” kata Lumang Gaol via layanan pesan singkat yang dikirim pada jurnalis media ini (11/10).
Setelah kegiatan sosialisasi selesai tulis Lumban dalam pesannya tersebut, dirinya langsung mengambil mik dan menyampaikan himbauan agar seluruh pejabat dapt menunjukan kenetralannya dalm Pilgub ini. Hal itu sesuai dengan amanat UU No.12/2008 tentang Pemilu.
Untuk kasus ini cetusnya, Panwas hanya melakukan tindakan preventif, yaitu mencegah terjadinya keterlibatan pejabat dalam mendukung salah satu pasangan calon. “ Karena belum ada indakan dari kedua pejabat tersebut yang mengarah pada himbauan untuk memilih salah satu pasangan calon, maka Paanwas hanya member perigatan pada yag bersngkutan utuk bertindak netral dalam Pilgub kali ini” tandas Lumban.
Sementara itu Camat Watuputeh Hasanuddin, SP., M.Si pada media mengatakan bahwa kehdirannya dalam sosilisasi tersebut sebgi tuan rumh yag diundang oleh timses NUSA. Jadi kehadirannya disini bukan untuk mendukung dan mensosialisasikan NUSA, namun saya sebagai kepala pemerintahan di Kecamatan Watuputeh.
“ saya kira boleh-boleh saja untuk mendampingi pasangan manapun jika dimintai untuk mendampingi salah satu calon untuk mensosialisasikan diri, hanya kebetulan hari ini saya dimintai untuk dampingi NUSA, namun jika ada pasangan lainnya sosialisai diwilayah pemerintahan saya dan saya diundng saya akan hadir” ujar Camat yang baru saja dilantik tersebut. (MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s