Cawali Baubau Mulai unjuk Kekuatan


Mataharinews.com, Baubau- Setelah adem ayem untuk beberapa saat, akhirnya para kandidat Calon Walikota (Cawali) Baubau propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai unjuk kekuatan.

Seperti yang dilakukan Drs.Ibrahim Marsela, M.Si salah satu Cawali hari ini (29/8) melakkan roadshow. Didukung sekitar dua ratusan pendukungnya, yang mengendari lendaraan roda empat dan dua keliling Kota Baubau.

Sanusi,salah seorang tim pemenangan Ibrahim Marsela mengatakan road show ini merupakan syukuran atas pastinya Ibrahim Marsela mendapatkan kendaraan politik untuk maju ke Pilwali 4 November nanti.

Kendaraan politik yang dimaksud Sanusi adalah partai Golkar dan PKS. ” Partai Golkar dan PKS, telah pasti mendukung Ibrahim Marsela sebagai Calon Walokota Baubau 2013-2018″ cetus Sanusi.

Selain dua partai yang sudah pasti tersebut jelas Sanusi, ada kemungkinan PDI-P juga akan meberikan dukungannya pada Ibrahim. Kemungkinan tersebut, karena berdasarkan hasil survey internal PDI-P, Ibrahim juga berada pada posisi teratas diantara calon-calon lain yang di survey.

Namun kalau PDI-P tidak memberikan dukungannya, dukungan partai Gilkar dan PKS telah memenuhi syarat 15% yang disyaratkan UU untuk mengajukan calon. Jadi, hari ini Ibrahim tinggal menunggu waktu saja untuk mendaftar ke KPUD.

olehnya itu Sanusi menghimbau simpatisan Ibrahim untuk merapatkan barisan untuk memenangkan Pilwali nanti dan mengantarkan Ibrahim Marsela sebagai Walikota Baubau 2013-2018.

“Road Show, hari ini bertujuan mempererat silaturahmi pendukung Ibrahi, sekaligus memberika pesan pada khalayak kalau Ibrahim telah siap berkompetisi di Pilwali nanti dan telah memiliki pintu” jekasnya.

Sementara Ketua DPC PDI-P Kota Baubau, Laode Ahmad Moniamse, saat dikomfirmasi di Kantor DPRD Baubau menjelaskan, sampai saat ini PDI-P belum menetapkan siapa yang akan diusung.

Menurut Monianse, PDI-P malam ini ( 29/8) baru ada kepurusan DPP siapa yang di usung sebagai calon PDI-P. ” Malam ini baru ada kepastian siapa yang akan diusung partai” ( MA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s