Jelang Pilkada Baubau, Umar Abibu ” Lebih Siap “


Mataharinews.com, Baubau – Semakin dekat pelaksanaan Pemilu Kada Kota Baubau Propinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) persaingan antar kandidat semakin hangat, bahkan cenderung memanas.

Berbagai trik dan intrik terus dimainkan para kandidat, baik yang sudah pasti mendapatkan kendaraan politik maupun yang baru mencari popularitas untuk menarik simpati partai politik sebagai kendaraan maupun simpati masyarakat.

Namun diantara para kandidat yang memiliki ambisi untuk menduduli kursi orang nomor 1 di Kota Baubau tersebut, menurut penilaian beberapa kalangan masyarakat Kota Baubau, hanya Drs. Umar Abibu yang lebih siap.

Kesiapan yang dimiliki Umar dalam merebut Kursi Walikota Baubau tersebut bukan dinilai dari segi finansial, tetapi kesiapan dari segi kapasitas dan kualitas.

Seperi yang dikatakan La Abe, salah seorang warga Kota Baubau. Menurut lelaki yang sering disapa Bram ini, diantara kandidat, Umar Abibu memiliki banyak kelebihan yabg tidak dimiliki kandidat lain.

“Umar Abinu, lain dari kandidat lain. Dia memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lain. Sedangkan apa uang kandidat lain dianggap sebagai kelebihan telah dimiliki leh Umar”kelas Bram dengan sedikit menjagokan kandidar yang didukungnya.

Demikian juga Sitti Zumrah, salah seorang penjual kembang api di Pasar Laelangi. Menurut penilaian ibu yang hanya berjualan pada moment-moment tertentu ini, Umar Abibu adalah satu-satunya kandidat yang dikenal jujur dan tidak pernah tersandung kasus korupsi. Padahal Kata Zumah, peluang Dia untuk melakukan hal itu terbukan lebar, tapi Dia tidak mau melakukannya.

“Tidak ada catatan hitam selama menjabat dibeberapa jabatan birokrasi, menunjukan Umar Abibu adalah pejabat bersih dan layak didukung menjadi Walikota Baubau pasca Amirul Tamim” cetus Zumrah.

Penilaian yang positif masyarakat Baubau, terhadap Umar Abibu tersebut tidak terlalu berlebihan. Hal ini dapat dilihat dari track record Umar Abibu sejak menjadi Sekda Kabupaten Buton, Walikota administrsi Baubau,

pejabat Walokota Baubau, sampai menjadi kepala dinas dan badan di pemerintahan Propinsi Sulawesi Tenggara. Selama memangku jabatan tersebut Umar Abibu telah menunjukan kapasitasnya. Tapi yang lebih penting, selama itu pula Dia tidak pernah tersandung kasus korupsi.

Melihat track recordnya tersubut, Umar Abibu tidak akan mengalami kendala berarti untuk melanjutkan pembanguna Kota Baubau pasca pemerintahan Amirul Tamim. Apalagi desain awal pemerintahan dan pembangunan Kota Baubau dilakukan oleh Umar Abibu.

Jadi dengan kembalinya Umar Abibu memimpin Kota Baubau, maka celah- celah pembangunan yang belum tersentuh oleh pemerintahan sebelumnya, maka akan disempurnakan oleh Umar Abibu.(MA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s