Usir Bintik Hitam di Wajah Pakai Bahan Dapur


Cukup dengan bahan-bahan alami dari dapur, bintik hitam pun bisa dihilangkan
.Minggu, 23 Oktober 2011, 00:31 WIBLutfi Dwi Puji Astuti

Tidak perlu melakukan trik perawatan wajah mahal untuk menghilangkan bintik hitam di wajah (dok. Corbis)BERITA TERKAITRumus Kesempurnaan Payudara
Usia Lanjut, Wanita Merasa Lebih Cantik
Kian Menawan Berkat Topeng Wajah
Inovasi Seru Teknologi Kecantikan
Jangan Terjebak Perawatan Kecantikan Mahal
VIVAnews – Memiliki noda di wajah, tentu bisa merusak penampilan dan kecantikan. Namun, tidak perlu melakukan trik perawatan wajah mahal untuk menghilangkan bintik hitam di wajah–cukup dengan bahan-bahan alami dari dapur, bintik hitam pun bisa dihilangkan.

Seperti diketahui, bintik hitam bisa timbul akibat paparan sinar matahari. Beberapa cara mudah untuk menghilangkannya bisa Anda lakukan di rumah, berikut tipsnya seperti dikutip laman Times of India:

Gunakan buah delima

Ini adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk menghilangkan bintik-bintik. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil kulit buah delima, panggang, dan giling menjadi pasta. Anda dapat menambahkan beberapa susu dan jus lemon untuk agar terasa lebih halus saat diusapkan ke wajah. Oleskan campuran ini secara teratur. Ramuan ini akan mencerahkan kulit, jika dioleskan secara teratur..

Vitamin C

Mengkonsumsi suplemen vitamin C setiap hari untuk meringankan bintik-bintik. Anda juga dapat mencoba menerapkan vitamin C pada kulit Anda secara langsung. Lemon merupakan sumber yang kaya vitamin C. Bisa digunakan dengan cara digosokkan ke wajah. Lemon diyakini mampu membantu meringankan bintik-bintik hitam. Anda juga dapat mencoba menerapkan pasta tablet vitamin C pada bintik-bintik setiap hari untuk menghilangkannya.

Bubuk biji rami

Bedak biji rami juga diyakini mampu menghilangkan noda hitam di wajah. Ambil beberapa biji rami bubuk dan menambahkan beberapa madu serta susu. Terapkan secara merata pada daerah berbintik hitam. Bintik-bintik Anda akan hilang dalam waktu beberapa minggu.

Biji jintan

Biji jintan bubuk yang dibuat menjadi pasta dicampur dengan sedikit air juga bisa diterapkan pada bagian wajah berbintik. Pastikan selalu membersihkan ramuan biji jintan setelah kering di wajah. Bisa digunakan secara berulang beberapa minggu sampai terlihat hasilnya.

Jus bawang merah

Jus bawang bisa memberi keajaiban menyamarkan bintik-bintik hitam. Anda dapat mengekstrak jus bawang dan menerapkannya pada daerah yang terkena. Menerapkan sepotong bawang pada bintik-bintik juga bekerja dengan baik untuk meringankan bintik hitam.

Minyak pohon teh

Ambil beberapa tetes minyak pohon teh dan pijat pada wajah Anda. Ini akan meringankan bintik-bintik hitam di wajah dalam beberapa hari.

Biji ketumbar

Biji ketumbar yang ditambah dengan air lalu dihaluskan bisa membantu menghilangkan noda hitam di wajah. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan mengering. Lalu, jangan lupa mencucinya setelah kering dan ulangi secara teratur selama dua minggu.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s