Geram Terus Dikritik, Marzuki Alie ‘Seret’ Agung Laksono



Published on April 1, 2011 at 2:17 pm by Cool   ·   No Comments

Beberapa anggota DPR mempertanyakan desain gedung baru DPR yang tidak disayembarakan. Bahkan Ketua Formappi Sebastian Salang menilai desain gedung baru tersebut mirip gedung parlemen di Chile.
Menananggapi hal tersebut, Ketua DPR Marzuki Alie geram. Pasalnya, ada kesan seolah-olah dirinya yang ngotot membangun gedung baru tersebut. Termasuk soal desain, terkesan dirinya yang bermain dengan konsultan.
“Soal desain, tanya saja Agung Laksono (mantan Ketua DPR). Jadi desain dan anggaran itu sudah selesai pada DPR periode lalu. Makanya jangan dibolak balik, jangan diputar-putar, sayembaralah, apa lah. Tanya saja periode lalu,” kata Marzuki Alie di gedung Nusantara I DPR, Jakarta (Jumat, 1/4).
Menurut Marzuki, justru periode sekarang ini tinggal melakukan tender. Dan dirinya tidak langsung melakukannya karena hendak mendiskusikan dengan MPR dan DPD.
“Karena gedung ini milik bersama DPR, MPR, DPR. Saya mau sinkronkan dengan lembaga yang ada disini. Jadi justru saya yang mau transparan,” kata Marzuki
Apakah putusan pada periode lalu terdapat kejanggalan?
“Tidak ada, malah BPK menilai DPR lalu itu dapat nilai wajar tanpa terkecuali. Jadi anggaran membangun gedung baru itu tidak ada masalah,” jawab Marzuki.

Share on Facebook

Berita terkait:
  1. Gerindra Tolak Gedung Baru DPR
  2. Polemik Gedung DPR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s