Ganjalan RUU BPJS di Internal Pemerintah


“Bahkan ketua panjanya dari Demokrat mereka menyatakan ada apa di internal pemerintah.”
SELASA, 26 APRIL 2011, 13:50 WIB Arfi Bambani Amri, Suryanta Bakti Susila

Pramono Anung (Antara/ Widodo S Jusuf)
BERITA TERKAIT
Aburizal: BPJS Jalan ke Negara Kesejahteraan
RUU BPJS Dibahas Lagi Mei Depan
RUU BPJS Mandek, DPR-Pemerintah Rapat Khusus
Pemerintah Baru Bahas BPJS Pekan Depan
Golkar Belum Setuju Interpelasi RUU BPJS

VIVAnews – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung berharap pemerintah segera menyelesaikan persoalan internalnya dalam membahas Rancangan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Menurut Pram, sembilan fraksi di DPR sudah kompak namun Pemerintahnya yang justru tidak kompak.

“Menurut saya betul-betul masalah ada di internal pemerintah,” katanya di DPR, Selasa 26 April 2011.

Pram melihat, pemerintah sama sekali tak menunjukkan itikad baik untuk segera selesaikan persoalan. Ketika pembahasan dengan fraksi baik di panitia kerja maupun komisi sebenarnya tak ada satu fraksi yang berbeda. Semuanya berkeinginan, agar Sistem Jaminan Sosial Nasional diterapkan dan itu baik buat masyarakat tidak mampu agar ada jaminan saat persoalan sakit dan sebagainya dengan negara berkewajiban melakukan pembayaran dan jaminan.

Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) juga disebut Pram tidak masalah. “Karena seluruh fraksi suaranya sama dan itu menurut saya betul-betul masalah ada di internal pemerintah.”

“Saya melihat persoalan utama adalah masih ada tarik menarik di internal pemerintah di antara badan-badan ataupun lembaga yang ada karena ini menyangkut dana yang ada,” kata Pram menjelaskan. “Padahal semangat BPJS betul-betul untuk jadi jaminan bagi masyarakat tidak mampu ketika mereka berobat dapat persoalan dan negara berkewajiban menanggung sehingga ini sungguh disesalkan dan alasan terakhir karena koordinasi 8 menteri yang belum selesai sehingga terkatung-katung dan tidak selesai.”

Pram berharap, pemerintah bisa segera mengatasi persoalan ini. Jangan sampai berlarut-larut karena sudah ada wacana di fraksi yang geram untuk melancarkan interpelasi.

“Bukan hanya Fraksi PDIP tapi fraksi lain pun anggapannya sama bahkan ketua panjanya dari Demokrat mereka menyatakan ada apa di internal pemerintah sendiri sehingga terlihat betul lobi-lobi di internal badan-badan pemerintahan karena ini menyangkut sejumlah uang besar yang nantinya akan diawasi oleh badan ini,” kata Pram.
• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s