VERIVIKASI BKD MUNA CACAT HUKUM


Kepala BKD Diminta Bertanggung Jawab

Hasil Verifikasi BKD Muna Cacat Hukum

RAHA, KEPRES – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhalu Kudus Muharam, mensinyalir, proses verifikasi tenaga honorer yang dilakukan BKD Muna pada masa kepemimpinan Ridwan Bae terdapat praktek-praktek yang menyimpang dengan motivasi tertentu yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Proses verifikasi yang dilakukan BKD diera kepemimpinan yang lama sarat akan penyimpangan,” ujar Kudus, Kamis (25/11).

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan IKA Unhalu Muna, terdapat sejumlah bukti kuat yang menunjukan daftar nama-nama tenaga honorer berjumlah 991 dikeluarkan BKD Muna banyak terdapat nama-nama fiktif. Dengan demikian, Kudus menyebut proses verifikasi dan validasi yang dilakukan BKD Muna dan yang akan dilakukan Tim verifikasi BKN Pusat harusnya cacat hukum.

Merujuk surat edaran Menpan No 5 tahun 2010 kata Kudus, memberikan ketegasan tentang kriteria tenaga honorer. ” Bisa dikatakan hasil verifikasi yang dilakukan oleh BKD yang lama dan yang akan dilakukan oleh tim verifikasi BKN seharusnya cacat hukum,”tegasnya.

Mewakili seluruh IKA Unhalu Muna, meminta agar BKD Muna dibawah komando Samurabi untuk melakukan upaya konstruktif dalam mendorong lahirnya daftar tenaga honorer yang benar-benar berhak di Muna, serta mendesak tim verifikasi BKN untuk melakukan tugasnya secara baik berdasarkan ketentuan dan tidak sekedar menggugurkan janji.

“IKA Unhalu Muna meminta agar tim verifikasi BKN Pusat untuk tidak menutup mata dan mau menggunakan kata hatinya secara bijak, sehingga tidak melukai hati masyarakat Muna khusunya tenaga honorer yang benar-benar berhak,”harapnya.

Menyimak keresahan yang terjadi di Masyarakat Muna terkait dengan perekrutan tenaga honorer 2010, Ikatan Alumni Unhalu (IKA) Muna bersedia melakukan upaya advokasi untuk mendorong lahirnya proses dan hasil verifikasi/ validasi yang sehat dan berkeadilan. Dikatakan Ketua IKA Unhalu Muna, Kudus Muharam, upaya advokasi yang dilakukan oleh IKA Unhalu Muna, tidaklah dalam posisi menghalang-halangi nasib 991 nama-nama yang tercantum dalam hasil verifikasi yang dilakukan BKD Muna. Namun, kata dia, tujuan IKA Unhalu Muna, adalah untuk meluruskan benang kusut dalam perekrutan tenaga honorer di Muna. CR3/B/MAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s